Pelayanan
Cepat
Produk
Terlengkap
Harga
Kompetitif
Get A Quote

SYARAT DAN KETENTUAN TRANSAKSI JUAL BELI

Selamat datang di layanan belanja di https://sahabatanagrup.co.id (“Website“). Layanan belanja di Website adalah layanan jasa online yang dioperasikan oleh PT Sahabat Ana Grup, yang menyediakan layanan bagi para pelanggan (“Konsumen” dan/atau “Anda” dan/atau “Pengguna” dan/atau “Pembeli”) dengan akses untuk menemukan dan membeli berbagai produk dari Penjual melalui multiple electronic interface termasuk antara lain situs sahabatanagrup.co.id, aplikasi mobile, aplikasi web atau “widget”, dan aplikasi lainnya (apabila ada) (“Layanan“). Website ini tersedia untuk Anda sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam perjanjian penggunaan Layanan Website ini (“Perjanjian“).

Dengan mengakses atau menggunakan Website, Pengguna dianggap telah memahami dan menyetujui semua isi dalam syarat dan ketentuan Perjanjian di bawah ini, termasuk Kebijakan Penggunaan Website (Website Policy) yang ditentukan oleh PT Sahabat Ana Grup dari waktu ke waktu dan telah dilindungi dalam Kebijakan Privasi (Privacy Policy) sebagaimana tertera dalam Website. Syarat dan ketentuan dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Perubahan dari syarat dan ketentuan akan segera berlaku setelah dicantumkan di dalam situs Website. Jika Pengguna merasa keberatan terhadap syarat dan ketentuan dalam Perjanjian ini, maka Pengguna, dengan ini Kami anjurkan untuk tidak menggunakan situs Website ini.

KETENTUAN TRANSAKSI (SALE TRANSACTION TERMS & CONDITIONS)

Berikut adalah ketentuan – ketentuan yang berlaku bagi Anda dalam melakukan setiap transaksi pembelian Produk melalui Layanan di Website.

  1. Produk

    PT Sahabat Ana Grup akan menjual berbagai jenis Produk – Produk yang akan digunakan untuk kepentingan sendiri Konsumen, antara lain produk besi hollow hitam/galvanis, besi AS, besi CNP, besi UNP, besi Hbeam, besi WF, besi beton, besi plat strip, fitting, pipa besi, dan plat besi di dalam Website (“Produk”). Tampilan informasi mengenai Produk dapat Kami sesuaikan dari waktu ke waktu apabila diperlukan penyesuaian, termasuk mengenai spesifikasi atau ukuran Produk (tipe, ukuran, model, dsb), harga Produk, potongan harga Produk, informasi ketersediaan Produk.

  2. Deskripsi Produk

    PT Sahabat Ana Grup akan memberikan usaha terbaiknya untuk memberikan deskripsi Produk yang dijual dengan akurat dan lengkap di dalam Website. Kami tidak dapat memberikan jaminan bahwa deskripsi Produk tersebut atau konten yang terdapat di dalam Website adalah seluruhnya akurat, lengkap, terbaru, atau bebas error. Hal ini juga termasuk apabila kesalahan informasi atau deskripsi Produk yang dibuat oleh manufaktur Produk terkait. Apabila Produk yang ditawarkan oleh Website tidak memiliki deskripsi yang sesuai dengan Produk yang dikirim kepada Anda, maka Anda dapat mengembalikan Produk selama Produk masih dalam keadaan belum terpakai atau segel resmi Produk tidak dalam keadaan terbuka atau rusak. Pengembalian tersebut harus diterima oleh PT Sahabat Ana Grup dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender sejak Produk diterima oleh Pembeli. Pengembalian Produk ini tidak berlaku apabila perbedaan deskripsi Produk tersebut merupakan akibat dari perubahan spesifikasi yang dilakukan oleh manufaktur Produk terkait.

    Untuk kemudahan Anda, kami dapat mencantumkan hyperlink ke situs-situs lain atau konten di Internet yang dimiliki atau dioperasikan oleh pihak ketiga. Situs yang terhubung atau konten tidak di bawah kendali kami dan kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan, kelalaian, penundaan, pencemaran nama baik, fitnah, kebohongan, kecabulan, pornografi, tidak senonoh, ketidaktepatan atau materi yang lain yang terkandung dalam isi, atau konsekuensi mengakses, setiap situs web terkait. Setiap hyperlink ke situs-situs lain atau konten bukanlah merupakan bentuk dukungan atau verifikasi situs atau konten tersebut dan Anda setuju bahwa akses Anda ke atau penggunaan situs yang terhubung atau konten sepenuhnya menjadi resiko Anda sendiri.

  3. Ketersediaan Produk

    Setelah Anda memilih Produk yang hendak dibeli dan sebelum Anda melakukan pembayaran, Kami akan mengirimkan konfirmasi ketersediaan Produk dan Harga Produk kepada Anda melalui email atau SMS (Short Message Service) atau telepon dalam waktu tidak lebih dari 1 (satu) x 24 (dua puluh empat) jam sejak Anda melakukan pemesanan Produk di Layanan Website.

    Kami dapat meminta Anda untuk melakukan akses kembali ke Website untuk melakukan pembayaran. Demi mempertahankan Harga jual terbaik yang tetap kompetitif, Kami tidak selalu menyediakan persediaan Produk (ready stock) untuk setiap Produk yang kami tampilkan di Website, termasuk Produk yang berada di pemasok Kami. Apabila persediaan Produk tidak ada, Kami akan memberitahukan Anda mengenai perihal tersebut dan staff Kami akan mengkonfirmasikan kembali jika ada beberapa Produk yang perlu dipesan terlebih dahulu serta lamanya waktu pemesanan.

  4. Harga Produk

    Kami akan mencantumkan Harga atas Produk di dalam Website (“Shop”). Apabila dalam keadaan tertentu, terdapat kesalahan pencantuman Harga yang disebabkan antara lain: (i) kesalahan pengetikan (typo) Harga; atau (ii) kesalahan Harga dan informasi yang berasal dari supplier atau manufaktur Produk terkait; atau (iii) Harga promo terkini yang belum dimutakhirkan oleh PT Sahabat Ana Grup (update Harga promo). Maka, Kami berhak untuk menolak ataupun membatalkan pesanan yang menggunakan Harga yang salah termasuk pesanan yang sudah dibayarkan. Jika pesanan tersebut sudah dibayarkan dengan cara transfer atau kartu kredit (apabila ada), maka kami akan melakukan pengembalian dana sesuai dengan jumlah yang telah dibayarkan ke rekening yang digunakan oleh Anda untuk melakukan pembayaran transfer. Proses pengembalian dana akan dilakukan sesuai ketentuan dan prosedur yang ditetapkan oleh bank masing – masing dan PT Sahabat Ana Grup.

  5. Proses Pemesanan Produk

    Dalam melakukan pembelanjaan dan pemesanan Produk, Anda dapat diminta untuk memberikan informasi – informasi yang dibutuhkan perihal pemesanan Produk, termasuk informasi alamat pengiriman Produk atau informasi lainnnya yang diperlukan dari waktu ke waktu. Pemrosesan pesanan Anda akan dilakukan pada hari kerja (Senin – Jumat) setelah pembayaran Anda berhasil terkonfirmasi dengan pengecualian pada hari Libur Nasional. Pesanan yang diterima dengan status pembayaran terkonfirmasi lewat dari jam 1 siang maka sesuai ketentuan akan diproses pada hari kerja berikutnya.

    Dalam hal PT Sahabat Ana Grup menemukan pemesanan Produk yang terjadi diluar ketentuan yang dipersyaratkan, PT Sahabat Ana Grup berhak menolak dan atau membatalkan sebagian atau seluruhnya atas pemesanan Produk yang sudah terjadi ataupun yang akan terjadi.

  6. Pembayaran Produk

    Setelah Anda menerima konfirmasi ketersediaan Produk dan Harga Produk serta biaya-biaya lain (termasuk biaya pengantaran Produk, atau biaya lainnya yang diperlukan untuk keperluan konfirmasi pembayaran), maka Anda dapat melakukan pembayaran dengan berbagai cara pembayaran yang telah disediakan oleh PT Sahabat Ana Grup, antara lain (i) pembayaran dengan uang tunai saat Produk diantar ke alamat pengantaran yang ditentukan (cash on delivery) dengan maksimum total Harga Produk keseluruhan sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah); (ii) pembayaran melalui cara transfer ke salah satu rekening bank – bank atas nama PT Sahabat Ana Grup; (iii) pembayaran melalui kartu debit, kartu kredit termasuk pembayaran internet banking, pembayaran cicilan 0% (apabila tersedia), pembayaran online lainnya, sebagaimana yang disebutkan di dalam Website. Apabila pembayaran melalui cara transfer bank, maka biaya transfer yang dikenakan oleh Bank terkait akan ditanggung sepenuhnya oleh Anda. Kami juga dapat menambahkan sejumlah angka ganjil sebagai tanda atau kode pembayaran khusus. Kami akan melakukan konfirmasi pembayaran dalam waktu tidak lebih dari 1 (satu) x 24 (dua puluh empat jam) apabila pembayaran telah Anda lakukan pada hari kerja.

    Kami dapat mengenakan biaya pengantaran Produk ke alamat sesuai lokasi yang didaftarkan oleh Anda di dalam Website.

    Seluruh biaya yang timbul terkait dengan transaksi yang disebutkan dalam Perjanjian ini menggunakan mata uang Rupiah Indonesia.

    Dalam hal terjadi ketidaksesuaian dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, maka PT Sahabat Ana Grup berhak menolak dan atau membatalkan transaksi yang sudah terjadi, dan pembayaran yang masuk akan dilakukan pengembalian dana (refund) sesuai syarat dan ketentuan.

  7. Pengiriman Produk

    Kami akan melakukan pengiriman Produk ke lokasi pengiriman sesuai alamat pengiriman yang telah Anda daftarkan di dalam Website dengan waktu pengiriman Produk sekitar 5 (lima) hingga 7 (tujuh) hari kerja (Sabtu / Minggu dan Hari Libur Nasional tidak termasuk) atau tidak lebih dari 14 (empat belas) hari kalendar sejak konfirmasi pembayaran telah Kami terima, apabila pembayaran telah Anda lakukan dengan cara transfer ke rekening bank PT Sahabat Ana Grup.

    Pengiriman Produk akan dilakukan oleh petugas atau karyawan yang ditunjuk oleh PT Sahabat Ana Grup atau agen/sub-kontraktor pihak ketiga yang mengadakan kerjasama dengan PT Sahabat Ana Grup, baik melalui jasa kurir terdaftar atau jasa pengantaran Produk lainnya yang tersedia, sebagaimana kondisi Produk tersebut memungkinkan. Apabila diperlukan, Kami juga dapat menyertakan Produk dalam perlindungan asuransi selama Produk dalam proses pengiriman. Kami juga dapat mengenakan biaya pengiriman kepada Anda, yang ongkos pengiriman atau tarif akan ditentukan sesuai jarak tempuh atau kode pos alamat pengantaran, yang berlaku dari waktu ke waktu.

  8. Pengambilan Produk

    Apabila karena suatu alasan tertentu, Produk tidak dapat diantar kepada Anda, termasuk apabila karena alamat pengantaran yang tidak termasuk cakupan wilayah pengantaran atau alamat pengantaran yang tidak dapat ditemukan oleh pengantar Produk, maka Kami akan menyimpan Produk tersebut untuk dapat diambil secara langsung oleh Anda. Petugas kami akan menghubungi Anda mengenai lokasi pengambilan Produk.

  9. Pengembalian Produk

    Anda dapat mengembalikan Produk kepada Kami apabila Produk yang dikirimkan tidak dengan spesifikasi atau tipe atau jumlah Produk yang telah Anda pesan melalui Layanan Website Kami dalam waktu tidak lebih dari 14 (empat belas) hari kalendar sejak Produk diterima oleh Anda. Pengembalian Produk ini tidak berlaku apabila disebabkan karena perbedaan informasi khusus atau spesifikasi yang diberikan langsung oleh supplier Produk.

    Apabila telah melewati jangka waktu tersebut di atas, maka Anda dengan ini telah menyetujui bahwa Anda telah menerima Produk sesuai dengan jumlah yang anda pesan.

  10. Ganti Rugi & Pembatasan Tanggung Jawab

    Terlepas dari ketentuan yang diatur dalam perjanjian ini, dalam keadaan apapun PT Sahabat Ana Grup, pemegang lisensinya, setiap petugas, direktur, karyawan, subkontraktor, pemasok, agen sama sekali tidak bertanggung jawab kepada setiap pelanggan atau pihak lain untuk: (a) ganti rugi; (b) kerugian khusus, insidental, yang merupakan akibat dari, hukuman atau kerugian tidak langsung lainnya atau kerugian lainnya, meskipun PT Sahabat Ana Grup, pemegang lisensinya, setiap petugas, direktur, karyawan, subkontraktor, pemasok, agen telah memberitahukan tentang kemungkinan kerugian tersebut, atau (c) kerugian dalam bentuk apapun, langsung atau tidak langsung, termasuk tapi tidak terbatas, kerugian pada orang atau properti/kepemilikan apapun; yang merupakan akibat dari atau timbul dari (1) setiap tindakan atau kelalaian dalam bentuk apapun atas ketentuan perjanjian ini atau ketentuan lain yang ditetapkan oleh PT Sahabat Ana Grup yang dilakukan oleh anda atau pihak lain, termasuk tapi tidak terbatas pada, segala tindakan atau kelalaian yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku; (2) setiap akses penggunaan web site dan konten web site oleh anda atau pihak lain; (3) setiap kinerja atau ketidakpelaksanaan oleh PT Sahabat Ana Grup dari tugas dan ketentuan yang dimaskud dalam perjanjian ini atau ketentuan lain yang ditetapkan oleh PT Sahabat Ana Grup; (4) penggunaan tidak sah dari web site dan konten web site oleh pihak selain dari anda atau pengguna web site.

    Terlepas dari ketentuan yang diatur lain dalam perjanjian ini atau ketentuan lain yang ditetapkan oleh PT Sahabat Ana Grup, dalam keadaan apapun, apabila PT Sahabat Ana Grup memiliki kewajiban penggantian keseluruhan kepada anda dan pihak orang lain atas kerugian atau kerusakan apapun yang timbul dari/atau berdasarkan perjanjian ini, maka kewajiban tersebut tidak melebihi kewajiban dari semua biaya yang wajib dibayarkan, jika ada, oleh anda terhadap PT Sahabat Ana Grup untuk penggunaan web site. PT Sahabat Ana Grup tidak menjamin atau menyatakan bahwa setiap materi pada web site adalah akurat, lengkap , mutakhir, terpercaya, atau bebas dari kesalahan.

    Tidak ada kewajiban PT Sahabat Ana Grup yang termasuk atas kerusakan apapun akibat dari, timbul dari, atau berkaitan dengan (a) semua kesalahan atau kelalaian dari web site, termasuk namun tidak terbatas pada ketidaktepatan teknis dan kesalahan ketik, (b) situs web pihak ketiga manapun atau konten di dalamnya langsung maupun tidak langsung diakses melalui tautan/link dari web site, termasuk namun tidak terbatas pada setiap kesalahan atau kelalaian di dalamnya, (c) ketidaktersediaan website atau bagian daripadanya, (d) penggunaan alat apapun atau perangkat lunak sehubungan dengan web site ini atau (e) penggunaan situs ini.

  11. Layanan Konsumen (Customer Service)

    Apabila Anda mempunyai pertanyaan apa pun mengenai transaksi belanja ada atau penanganan Informasi Pribadi Anda, atau meminta konfirmasi dan lain-lain, maka Anda dapat menghubungi Kami di contact center:

    Email:        cs@jualbesi.com atau sebagaimana yang tertera dalam Website.
    Telepon:   031 568 44 63 atau sebagaimana yang tertera dalam Website.

    Anda menyetujui dan mengesahkan penggunaan oleh Kami dari setiap informasi yang diberikan oleh Anda (termasuk Data Pribadi) untuk keperluan pengiriman informasi dan promosi e-mail kepada Anda.

  12. Penyelesaian Perselisihan

    Setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara PT Sahabat Ana Grup dan Anda sehubungan dengan transaksi pembelanjaan yang dilakukan melalui Layanan Website akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat dalam waktu 30 (tiga puluh) hari. Apabila penyelesaian secara musyawarah mencapai mufakat tidak dapat diselesaikan, maka penyelesaiaan atau perselisihan tersebut akan diselesaikan melalui jalur penyelesaiaan yang berlaku berdasarkan peraturan perundangan – undangan yang berlaku, termasuk apabila berlaku melalui Badan Penyelesaiaan Sengketa Konsumen terkait.

  13. Bahasa Yang Berlaku

    Ketentuan – ketentuan dalam Perjanjian ini dibuat dalam Bahasa Indonesia.

  14. Force Majeure

    Kami dilepaskan dari pertanggungjawaban atas wanprestasi, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban atau untuk setiap ketidakakuratan, atau ketidaksesuaian di Platform Website dan / atau isi Layanan, jika hal tersebut disebabkan, secara keseluruhan atau sebagian, langsung atau tidak langsung, oleh suatu peristiwa atau kegagalan yang disebabkan suatu peristiwa Force Majeure atau suatu Keadaan Memaksa yang terjadi diluar kendali Kami. Force Majeure berarti setiap kejadian yang terjadi di luar kendali PT Sahabat Ana Grup, Karyawan-nya, agen, subkontraktor atau pihak ketiga yang ditunjuknya, termasuk namun tidak terbatas kepada kejadian atas kuasa Tuhan, gempa bumi, unjuk rasa, huru hara, wabah penyakit, perang (baik yang dideklarasikan maupun yang tidak), gangguan sipil, pemberontakan, kebakaran, banjir, badai hebat, tindakan otoritas pemerintah atau militer, diberlakukannya peraturan perundang-undangan baru atau perubahannya yang berlaku terhadap ketentuan dalam Perjanjian ini.

  15. Perubahan

    Kami dapat merubah, menambah atau memperbaharui Ketentuan ini (selanjutnya disebut dengan “Perubahan“) berdasarkan diskresi tunggal Kami tanpa memberitahukan khusus terlebih dahulu kepada Anda. Apabila Anda melakukan transaksi Belanja melalui Layanan Website setelah Perubahan diberlakukan, maka Anda akan tunduk atas Perubahan tersebut tanpa syarat.

  16. Keterpisahan

    Jika suatu saat ada ketentuan pada Perjanjian ini yang menjadi ilegal, tidak sah atau tidak dapat diterapkan dalam hal apapun, maka legalitas, validitas dan keberlakuan dari ketentuan lainnya dalam Perjanjian ini tidak akan terpengaruh atau berkurang karenanya, dan akan terus berlaku.

  17. Pengakhiran

    Berdasarkan kebijakan Kami, segera setelah memberikan pemberitahuan, kami dapat menghentikan penggunaan Platform dan/atau Layanan dan/atau menonaktifkan Username dan Password Anda. Kami dapat menghentikan akses Anda ke Platform Website dan/atau Layanan (atau bagian daripadanya) dengan alasan tertentu, termasuk jika terjadi pelanggaran terhadap Syarat & Ketentuan Perjanjian ini atau di mana jika Kami percaya bahwa Anda telah melanggar atau bertindak tidak sesuai dengan syarat atau ketentuan yang berlaku di sini, atau jika dalam pendapat Kami atau pendapat otoritas regulasi, layanan tersebut yang berkaitan dengan Platform Website tidak untuk dapat diberikan/dilaksanakan.

    Untuk tujuan Pengakhiran ini, Anda dan PT Sahabat Ana Grup sepakat untuk mengesampingkan ketentuan yang diatur dalam Pasal 1266 KUHPerdata Indonesia sehingga pengakhiran akan dilakukan tanpa memerlukan persetujuan atau keputusan pengadilan atau lembaga lain dalam wilayah Republik Indonesia.

    Syarat dan Ketentuan dalam Perjanjian ini dibuat dan tunduk pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku berdasarkan hukum negara Republik Indonesia.

***